10 Oktober 2009

Ada Zebra Jadi-jadian di Gaza

[Image]
Ada-ada saja akal pemilik kebun binatang di Gaza ini. Untuk mendapatkan seekor zebra di kebun binatang miliknya, sang pemilik pun rela mengecat dua ekor keledai menjadi belang seperti zebra.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (9/10/2009), peristiwa unik ini terjadi di sebuah kebun binatang kecil di Gaza, Palestina bernama Marah Land. Dua ekor keledai betina berwarna putih disulap menjadi belang dengan menggunakan plester, pewarna rambut wanita, dan sebuah kuas cat.

"Awalnya kami menggunakan cat tapi hasilnya tidak tampak bagus. Anak-anak tidak mengetahuinya, jadi mereka memanggilnya zebra dan mereka bahagia bisa melihatnya," tutur Nidal Barghouthi, yang ayahnya merupakan pemilik kebun binatang.

Beberapa anak-anak yang belum pernah menyaksikan secara langsung seekor zebra pun merasa gembira melihat zebra jadi-jadian tersebut. Meskipun tampak aneh karena memiliki telinga panjang, kepala yang selalu tertunduk dan mata sendunya, namun anak-anak tetap mengira bahwa keledai itu adalah zebra.

Dikatakan oleh si pemilik kebun binatang Mohammed Bargouthi, seekor zebra asli terlalu mahal jika harus dibawa ke Gaza, yang diblokade Israel, dengan melewati jalur penyelundupan yang ada di bawah perbatasan dengan Mesir. Biaya yang dibutuhkan mencapai US$ 40 ribu atau setara dengan Rp 378 juta untuk mendapatkan seekor zebra yang asli.



Artikel Terkait: