21 Juli 2010

Hikmah Ramadhan | Tips Berpuasa

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, apalagi bagi orang orang miskin, mereka yang biasanya kelaparan karena uang, kini di bulan ramadhan mereka kelaparan karena berpuasa.

Sungguh hikmah yang luar biasa, baik itu orang kaya, sederhana, dan miskin akan merasakan haus dan kelaparan baik lahir maupun batin. Tidak ada bulan atau momen yang se spektakuler bulan ramadhan, yang mana mampu mengubah tabiat seseorang dalam sekejab, " bagi mereka yang masih memiliki secuil saja iman ".

Bila hanya sekedar menahan rasa haus dan lapar anak kecil juga bisa melakukannya meski di iming imingi dengan hadiah mobil BMW, " jadi teringat masa kecil saya ". Percuma berpuasa full version satu bulan penuh bila masih mempertahankan sifat/nafsu setan. Bila dibandingkan zaman dahulu dengan sekarang, maka tantangan/ ujian untuk mencapai kesempurnaan berpuasa di zaman ini sangat sulit, " impossible ", semakin hari, bulan, dan tahun ketebalan iman dan akhlak makin menipis, sebagai contoh " global warming dan panti pijat plus plus ". Hanya example '.

Ada beberapa tips sederhana yang patut di coba yaitu mengenai bagaimana cara berpuasa yang memiliki resiko kecil, agar terhindar dari hal hal yang membatalkan puasa :

Berkumpullah dengan orang orang sholeh.

Sholat lima waktu.

Bermain game pc/ playstation/ gimbots.

positif thinking.

Relax.

Jangan kebanyakan tidur.

Chatting di room-room islami ' setahu saya di migg33 banyak terdapat room-room islami.

Bersih bersih rumah dan pekarangan.

Bagi yang merasa imannya sangat payah maka saya sarankan untuk " berkumpullah dengan orang orang sholeh, bermain game dan chatting." Nanti juga akan terbiasa bahkan anda akan/mampu melangkah lebih jauh lagi untuk mencapai kesempurnaan.



Artikel Terkait: