09 Juni 2010

Browser Safari 5 Lebih Ngebut 30℅

California - Setelah sempat menjadi perbincangan, Apple memastikan akan merilis browsernya yang terbaru yaitu Safari 5. Oleh perusahan tersebut, akan ada sejumlah perubahan penting alat perambannya tersebut.

Dalam sebuah pernyataanya, Apple menjanjikan sebuah performa di Safari 5 yang akan mencapai 30 persen lebih stabil ketimbang Safari 4.

Perubahan radikal terjadi mengenai kemampuan untuk benar-benar memanfaatkan mesin pencari lain seperti Google, Yahoo, atau Bing yang sudah ditanamkan sebagai fitur. Namun, penambahan besar tentu saja infrastruktur yang lebih kokoh untuk menampilkan konten yang mendukung format HTML5.

"Safari 5 menambahkan lebih dari selusin fitur HTML5, yang memungkinkan pengembang web untuk membuat media yang kaya pengalaman, termasuk pemutaran layar. Termasuk HTML5 Geolocation, HTML5 elemen sectioning, HTML5 draggable atribut, HTML5 bentuk validasi, HTML5 Ruby, HTML5 Sejarah AJAX, EventSource dan WebSocket, "kata Apple dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir TG Daily, Selasa (8/6/2010).

Selain itu, browser baru rencana meluncurkan Safari Reader, sebuah platform baru yang dirancang untuk meningkatkan cara pengguna membaca artikel media di Internet.

Safari 5 tersedia sekarang untuk komputer yang berjalan di sistem operasi Mac OS X maupun PC Windows, di Apple.com/safari.

Sumber : okezone



Artikel Terkait: