13 Juni 2010

Caffeine Untunk Meningkatkan Kualitas Pencarian Google

Baru saja Google mengumumkan selesainya sistem web indexing baru yang disebut dengan Caffeine. Caffeine diharapkan memberikan hasil 50 persen lebih segar untuk pencarian web dari indeks terakhir, dan sistem ini memiliki koleksi terbanyak dari konten web yang pernah kita tawarkan.. Apakah itu berita, blog atau posting forum, sekarang Anda dapat menemukan link ke konten yang relevan lebih cepat setelah diterbitkan daripada yang mungkin pernah ada sebelumnya.

Perlu Anda ketahui bagi anda yang tidak membangun search engine seperti Google adalah ketika Anda mencari di Google, sebenarnya Anda sedang tidak mencari sebuah live web melainkan Anda mencari indeks web tersebut dari Google. Hal ini persis seperti ketika anda melihat indeks pada buku yang membantu Anda menemukan halaman yang tepat untuk materi yang Anda cari.

Jadi, mengapa kita membangun sebuah sistem pencari indeks terbaru? Konten di web ini berkembang. Perkembangan ini tidak hanya dalam ukuran dan jumlah tetapi dengan adanya perkembangan video, gambar, berita dan real-time update, rata- rata halaman Web lebih bervariasi dan lebih kompleks. Selain itu, harapan masyarakat untuk ”search” lebih tinggi daripada dulu. Masyarakat ingin menemukan konten yang relevan terbaru dan penerbit/pemilik web berharap akan ditemukan secara cepat oleh masyarakat.

| Selanjutnya |



Artikel Terkait: