08 Juni 2010

iPhone 4 Gandeng AT&T

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, pada ajang World Wide Developers Conference (WWDC), Apple mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, iPhone 4.

Bekerja sama dengan AT&T Wireless, ponsel baru itu akan mulai dijual pada 24 Juni 2010. Harganya cuma US$ 199 untuk model 16GB dan US$ 299 bagi yang berkapasitas storage 32GB. Syaratnya, pengguna harus berlangganan layanan operator itu minimal dua tahun.

Sejumlah perbaikan telah diterapkan Apple pada perangkat ini. Dan di pasaran, iPhone 4 akan bersaing langsung dengan ponsel berbasis sistem operasi Google Android yang sedang naik daun.

Seperti dikutip dari SpreadIT, Selasa 8 Juni 2010, peningkatan signifikan dibanding produk sebelumnya adalah pada teknologi tampilan yang digunakan. Casing stainless steel yang juga berfungsi ganda sebagai antena akan meningkatkan kualitas sinyal yang diterima ponsel dari BTS.

Ponsel itu juga punya dua kamera, di depan dan belakang untuk memungkinkan pengguna melakukan video call dengan lawan bicara mereka.

Menurut sejumlah analis, ponsel tersebut juga akan memicu pertumbuhan Apple. Sebagai informasi, Apple baru-baru ini menjadi perusahaan teknologi paling berharga di dunia, melampaui Microsoft, setelah bertahun-tahun berusaha mengejar kompetitornya itu di bisnis desktop.

Keberhasilan Apple melampaui Microsoft tersebut karena Apple meraih sukses di bisnis mobile, industri di mana Microsoft kurang terdengar gaungnya sejak era smartphone dimulai.

Sumber : vivanews



Artikel Terkait: