05 Juli 2010

Profil Cristiano Ronaldo

Profil - Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985.

Pemain yang memiliki skil tingkat tinggi asal portugal, yang dikenal saat membela setan merah 'Manchester United'.Dia mampu membawa setan merah meraih banyak gelar di premier league dan satu kali meraih gelar liga champion.namun belakangan permaianannya agak menurun ketika membela real madrid dan pertugal di Fifa World Cup South Afrika.

Pada tanggal 1 Juli 2009 ronaldo telah memecahkan rekor sebagai pemain termahal didunia saat dibeli oleh real madrid dari MU dengan nilai transfer 80 juta poundsterling.

Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat.Di samping gerakan multi step- over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya.

Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.

Satu hal lagi yang mampu membuat rekan rekannya kagum adalah ronaldo selalu tiba ditempat latihan lebih awal dan pulang latihan paling akhir.



Artikel Terkait: