01 Oktober 2009

Delapan Presiden AS Lulusan Harvard

[Image]
Delapan Presiden AS Lulusan Harvard
Liputan6.com, Boston: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungannya ke Amerika Serikat berkesempatan menyampaikan pidato di Universitas Harvard, Boston, Selasa (29/9) waktu setempat. Ini bukan kali pertama Presiden Yudhoyono alias SBY berbicara di forum universitas bergengsi .

Maret lalu, di sela-sela agenda pertemuan G-20 di London, Inggris, SBY juga berpidato di London School of Economics. Biasanya kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk bertemu dengan para mahasiswa terbaik Indonesia yang sedang menimba ilmu di negeri orang .

Universitas yang dikunjungi Presiden Yudhoyono terbilang istimewa. Harvard merupakan salah satu universitas bergengsi di Negeri Paman Sam. Sejumlah nama besar tercatat sebagai lulusan Harvard. Bahkan, delapan Presiden AS adalah lulusan universitas tersebut. Satu di antaranya Barack Obama.

Bagi mahasiswa asal Indonesia, sekalipun memiliki nama besar, kuliah di Harvard ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Begitu juga soal biaya kuliah. Tak hanya itu, setelah kuliah di Harvard banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa baik dari kalangan kampus maupun pihak luar. Salah satu mahasiswa Indonesia yang pernah menerima beasiswa adalah Aryo Danusiri. Di Harvard, Aryo menempuh program doktoral antropologi visual. Simak selengkapnya dalam video berita ini.



Artikel Terkait: